Cara Daftar Reverbnation Dan Cara Upload Lagu

Reverbnation merupakan situs website di mana menjadi wadah atau tempat para musisi baik itu musisi lokal maupun internasional untuk saling berinteraksi dengan musisi lainnya. Website ini awalnya diluncurkan pada tahun 2006 dan saat itu hanya untuk kalangan para musisi indie. Dengan tujuan supaya situs ini hanya berfokus dan menjadi situs pusat untuk produser, musisi, dan juga untuk tempat kolaborasi dan juga komunikasi. Selain itu situs ini juga bisa menjadi ajang promosi untuk para artis baik artis dalam maupun luar negeri maupun untuk mempromosikan band mereka.Yang diperlukan pertama adalah email yang masih aktif.
Cara Daftar Reverbnation, Cara Daftar, Reverbnation,

Baca juga : Cara Daftar VPS Gratis Digital Ocean

Cara daftar Reverbnation dan cara upload lagu

  1. Yang pertama buka terlebih dahulu situs www.reverbnation.com lalu pilih JOIN NOW yang berada di atas pojok kanan.
  2. Isi semua kolom yang ada dengan lengkap. Untuk zip/post code bisa tidak diisi. Isikan juga alamat email dan password. Hindari menggunakan password yang sama dengan password email untuk keamanan. Setelah semua kolom diisi dengan lengkap klik Sign Up.
  3. Setelah klik Sign Up lalu klik Resend Email
  4. Cara daftar Reverbnation berikutnya adalah tinggal menunggu proses verifikasi akun yang akan dikirim ke email anda.
  5. Buka email anda dan cari email masuk dari Reverbnation. Klik pesan tersebut.
  6. Email tersebut akan berisikan link untuk verifikasi akun Reverbnation anda.
  7. Klik link tersebut. Anda akan masuk ke halaman Reverbnation lagi. Namun halaman tersebut merupakan tanda bahwa akun anda sudah diverifikasi.
  8. Langkah selanjutnya anda akan diminta untuk mengupload foto profil anda. Pilih foto yang ingin anda tampilkan di profil anda agar pemakai akun Reverbnation lainnya dapat melihat foto anda.
  9. Selanjutnya adalah mengupload lagu yang anda inginkan. Isikan semua kolomnya. Untuk kolom lirik dan juga video bisa dikosongkan. Untuk piliah AVAIBILITY disesuaikan apabila anda ingin lagu yang anda upload tersebut hanya bisa untuk streamin saja atau bisa juga untuk didownload.
  10. Setelah semuanya sudah selesai anda atur, selanjutnya klik UPLOAD NOW.
  11. Klik “I do have the rights/permission to this song” untuk ke langkah selanjutnya.
  12. Tunggu sampai proses upload selesai.
  13. Setelah upload selesai, selanjutnya klik Continue.
  14. Lagu yang anda upload dapat anda share ke Facebook atau Twitter anda dengan cara klik logo salah satu. Jika anda tidak ingin share lagu anda, langsung klik Close.

Situs ini adalah tempat yang pas untuk para musisi dalam berinteraksi dengan musisi lainnya. Meskipun awalnya hanya para musisi independen atau indie saja yang menggunakan situs website ini, tapi sekarang musisi papan atas dan yang sudah terikat kontrak dengan label pun juga iktu bergabung di website ini.

Reverbnation memang pas untuk para musisi karena jika telah bergabugn maka musisi tersebut dapat melihat prestasinya sendiri yang dia raih yang dilihat dari grafik di control room. Grafik tersebut menunjukkan jumlah orang yang mengunjungi halaman musisi tersebut, mendengarkan musiknya, hingga jumlah berapa orang yang mendownload lagunya. Tidak hanya itu saja. Anda juga bisa menjual lagu anda di situs toko musik online seperti napster, iTunes, mp3, dan lain-lain. Demikian sekilas mengenai cara daftar Reverbnation. Setelah mempelajari cara mendaftar Reverbnation, semoga anda bisa semakin berkarya dalam bermusik.