Cara Daftar VPS Gratis Digital Ocean

Virtual Private Server atau yang lebih singkat disebut VPS ini adalah sebuah server virtual yang ada di dunia maya dan dapat dihandlle menggunakan remote desktop. Pendek kata, dengan memiliki layanan VPS ini, anda seakan-akan memiliki sebuah komputer yang ada dilain daerah yang umumnya memiliki akses internet dengan kecepatan yang cukup tinggi. Cara daftar vps gratis ini sangat beragam dan cukup mudah dilakukan, misalnya saja dengan mendownload atau upload menggunakan kecepatan yang tinggi. Adapun manfaat lain dari VPS ini adalah bisa digunakan untuk membuat server SSH maupun VPN yang kita miliki sendiri, sehingga kita akan memperoleh kenyamanan sepenuhnya.
Cara daftar vps, Digital Ocean, Cara Daftar,

Baca juga : Cara Daftar Counter Strike Online

Fungsi VPS sendiri adalah menggantikan perangkat seperti komputer untuk menyimpan data atau mengoperasikan software. Anda bisa menghubungkan VPS dengan internet nonstop tanpa henti 24 jam. Sebagai user, anda akan mendapatkan kemudahan dengan memiliki VPS ini sebab anda tak harus repot melakukan perawatan karena pihak VPS sendiri yang melakukan perawatan serta mengupgrade RAM, OS dan lain sebagainya. Sebelum lebih lanjut mengetahui cara daftar VPS gratis, mari kita ketahui siapa saja yang membutuhkan layanan dari VPS ini?

Orang-orang yang membutuhkan layanan ni adalah mereka yang bosan menggunakan shared hosting karena load dari shared hosting tersebut sangat lambat ketika digunakan untuk menyimpan data pada website. Ini diakibatkan dengan daya tampung dari shared hosting yang sudah melampaui kapasitas, sehingga website akan menjadi down, dan yang lebih parahnya tidak bisa diakses. Hal ini tentu saja akan merugikan anda sebagai pengelola website, terutama bagi yang menggunakannya sebagai bisnis yang akan berdampak pada pemasukan yang kurang. Maka jika itu yang sedang anda alami, ada baiknya anda melakukan cara daftar VPS gratis sehingga kinerja website berjalan lancar.

Langkah daftar vps di Digital Ocean:

  1. Lebih dulu daftarkan VCC pada halaman daftar yang sudah disediakan sebagai cara daftar VPS gratis.
  2. Buka halaman digitalocean.com
  3. Klik sign up, kemudian masukkan email anda dan password, kemudian klik create account
  4. Klik create dan isikan data diri anda sesuai vvc yang telah anda miliki
  5. Jika sudah, anda bisa mengklik credit card, dan isikan data serta nomer VCC nya
  6. Cara daftar vps gratis selanjutnya, anda bisa mengklik doplet
  7. Tunggulah proses beberapa saat hingga selesai, pada umumnya butuh waktu sekitar 10 menit selama proses instalasi, atau bahkan kurang dari itu.
  8. Langkah selanjutnya, cek alamat email kamu, karena biasanya anda akan mendapat akun agar bisa login ke vps secara gratis.

Bagaimana cara daftar vps mudah bukan ?, semoga bermanfaat, jangan lupa baca artikel yang lainnya.