Bagaimana Cara Daftar Google Talk yang Benar

Cara membuat akun Google Talk - Bagi pengguna internet pasti sudah mengenal fitur Google yang satu ini. Google Talk merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan komunikasi secara langsung dengan seseorang. Aplikasi ini dapat digunakan di smartphone dan juga di website yang Anda miliki. Cara menggunakan aplikasi Google Talk sangatlah mudah, sehingga Anda tidak perlu mempelajarinya terlalu lama jika ingin menggunakannya. Untuk dapat menggunakan aplikasi Google Talk, maka Anda harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Akun tersebut akan digunakan untuk dapat masuk ke Google Account.
Jika Anda belum mengetahui cara mendaftar Google Talk, di bawah ini akan dijabarkan bagaimana cara mendaftar Google Talk.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan antara lain:

Mendownload aplikasi Google Talk

Aplikasi Google Talk harus di download kemudian aplikasi di install pada perangkat keras Anda. Cara daftar Google Talk melalui computer harus menginstal aplikasi terlebih dahulu. Jika hal itu tidak dilakukan, maka Anda tidak dapat menggunakan akun Google Talk.

Melakukan Sign up menggunakan alamat email ke Google Account 

Daftar Google Talk harus Sign Up untuk dapat masuk ke dalam Google Account. Anda harus mengisi alamat email yang selanjutnya akan digunakan untuk username. 

Menunggu konfirmasi Google

Jika Anda sudah melakukan pendaftaran dan sudah mendapatkan konfirmasi dari Google, maka Anda dapat langsung menggunakan akun Google Talk Anda.

Google Talk tidak hanya dapat digunakan pada computer, melainkan juga pada smartphone. Salah satu smartphone yang dapat digunakan untuk aplikasi Google Talk adalah Blackberry. Ponsel yang satu ini memang memiliki banyak kemampuan, sehingga cara daftar Google Talk melalui Blackberry sama dengan mendaftar melalui komputer. Hal yang harus dimiliki adalah akun Gmail. Blackberry Anda juga harus diinstal aplikasi Google Talk terlebih dahulu.

Maka Anda dapat merasakan layanan Google Talk. Anda dapat melakukan chatting bersama dengan teman Anda dengan syarat Anda harus memiliki alamat email teman Anda. Alamat email juga harus dimasukkan ke dalam akun Google Talk Anda. 

Dengan menggunakan account Gmail, Anda dapat menggunakan fitur panggilan, pengiriman pesan suara sampai dengan waktu sepuluh menit. Bahkan, Anda dapat melakukan pengiriman email dengan teman Anda dan juga dapat digunakan untuk menyimpan semua chatting Anda pada account Gmail yang Anda miliki. Komunikasi melalui Google Talk dapat dilakukan jika teman Anda juga menggunakan akun Gmail. Cara daftar Google Talk yang harus menggunakan akun Gmail akan mempermudah Anda dalam melakukan berbagai aktivitas.