Kamis, 03 Agustus 2017

Cara Daftar Jamsostek Perorangan Online

Cara Daftar Jamsostek - Jamsostek merupakan salah satu bentuk asuransi yang wajib diberikan kepada tenaga kerja yang mana perusahaan memberikan layanan atau jaminan kesehatan maupun ekonomi bagi anggotanya. Program Jamsostek ini mengharuskan anggotanya atau tenaga kerja untuk membayar iuran pada setiap bulannya sebagai premi yang nantinya mereka juga akan mendapatkan timbal balik berupa jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan pada waktu kerja dan beberapa jaminan lainnya.
Cara Daftar Jamsostek, cara daftar jamsostek online, cara daftar jamsostek perorangan online, untuk karyawan, perusahaan, untuk perusahaan, sendiri, untuk pribadi, individu, secara pribadi,

Baca juga : Cara Daftar Paket Internet XL

Ada beberapa prosedur daftar Jamsostek yang dibagi ke dalam tiga kelompok yaitu hubungan kerja, di luar hubungan kerja, serta jasa konstruksi. Berikut beberapa cara daftar Jamsostek yang dapat dilakukan yaitu perusahaan haruslah mendaftarkan tenaga kerjanya dengan cara mengisi formulir nomor 1 atau F1 yang di dalamnya terdapat data nama perusahaan , nomor telepon, alamat, dan badan hukumnya lalu berlanjut dengan mengisi formulir nomor 1a dan 2a yang terdapat data mengenai data pribadi tenaga kerja beserta golongan darahnya.

Slanjutnya adalah dengan mengisi formulir 2a yang mana mencakup data mengenai gaji dan besar iuran lalu setelah semua formulir telah dilengkapi dengan data-data ynag benar maka akan dimintakan cap dan tandatangan lalu serahkan pada Jamsostek yang nantinya akan digunakan untuk memproses keanggotaan Jamsostek. Setelah itu setelah Jamsostek mengeluarkan NPP atau Nomor Pendaftaran Perusahaan maka akan dibarengi dengan surat pemberitahuan pembayaran iuran pertama.

Setelah mendapatkan surat terkait iuran pertama yang harus dibayarkan maka Anda bisa langsung membayarkan iuran pertama melalui Bank yang telah ditentukan. Selanjutnya adalah dengan membayarkan iuran pertama dengan menyertakan NPPnya lalu begitu seterusnya. Lalu setelah semua prosedur pendaftaran Jamsostek telah selesai maka Anda akan mendapatkan kartu keanggotaan yang bernama KPJ (Kartu Peserta Jamsostek), KPK (Kartu Pemeliharaan Kesehatan) lalu seterusnya perusahaan harus membayarkan iuran pada setiap bulannya sebelum tanggal 15.

Cukup simple dan mudah untuk dilakukan sehingga Anda yang bekerja atau sebagai karyawan maka akan dengan mudah untuk mendapatkan asuransi Jamsostek namun Anda harus membayar iuran per bulannya sebagai premi asuransi yang harus dibayarkan tepat waktu. Dengan memiliki keanggotaan Jamsostek maka Anda akan lebih nyaman dan merasa terjamin dengan berbagai layanan atau jaminan yang disediakan PT Jamsostek.

Cara daftar Jamsostek tidaklah sulit sehingga tidak menutup kemungkinan bagi Anda para karyawan bisa mendapatkan berbagai jaminan yang di tawarkan oleh PT Jamsostek yang merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi hidup Anda karena Anda dan keluarga Anda dapat memiliki jaminan dimana sewaktu-waktu mengalami sakit atau hal yang tidak diinginkan sehingga sama saja Anda telah memiliki jaminan keamanan yang memang merupakan hak bagi setiap karyawan namun Anda juga harus tertib dalam membayar iuran atau premi. Beberapa cara daftar Jamsostek diatas semoga bermanfaat.