Cara Daftar Roaming Telkomsel Internasional dengan Simpati

Cara Daftar Roaming Telkomsel Internasional dengan Simpati - Mungkin sebagian anda memiliki aktivitas sering pergi keluar negeri dan tetap ingin melakukan komunikasi dengan keluarga tanpa harus mengganti kartu seluler. Kini anda tak perlu bingung, terlebih bagi anda yang menggunakan kartu simpati dari Telkomsel karena anda bisa mengaktifkan fitur roaming internasional kartu simpati dari Telkomsel.
Cara Daftar, Telkomsel, Cara Daftar Roaming Telkomsel, Simpati, Internet Simpati,

Baca juga : 3 Cara Daftar Paket BB Simpati Terbaru

Cara daftar roaming Telkomsel ini sangat mudah, anda bisa mengikuti prosedur yang akan disebutkan dibawah ini.

  1. Anda hanya diharuskan mengirim sms dengan mengetik kode IR dan kirim ke 6616 untuk mendaftarkan fitur roaming internasional dari Telkomsel menggunakan kartu simpati dengan tarif pengaktifan sekitar 350 rupiah.
  2. Nomor yang anda daftarkan adalah nomor belakangan kartu atau ICCID yang jumlahnya 16 angka.
  3. Matikan ponsel anda dan hidupkan kembali jika sms yang anda kirim sudah terkirim. Jika sudah berhasil, anda akan mendapatkan sms konfirmasi dari layanan Telkomsel sebagai balasan.
  4. Layanan roaming ke luar negeri dengan menggunakan kartu simpati ini akan diaktifkan dalam waktu 1x24 jam setelah anda mengaktifkan layanan ini.
  5. Maka dari itu, jauh hari sebelum anda berangkat ke luar negeri, sebaiknya anda melakukan Cara daftar roaming Telkomsel.
  6. Pada saat anda sudah sampai luar negeri, maka anda akan menerima sms dari operator selular negara yang sedang anda kunjungi, baik yang sudah tergabung dalam Telkomsel group maupun bukan.
  7. Dengan menggunakan internasional roaming dari Telkomsel ini, kita dapat bebas menggunakan telepon maupun sms menggunakan operator yang ada di negara tersebut atau di tanah air. Pada saat mengirim sms, anda tidak boleh lupa mencantumkan kode dari negara yang akan dituju. Misalnya untuk tujuan negara Indonesia anda bisa menggunakan kode +6276533457809.
  8. Namun jika Cara daftar roaming Telkomsel untuk menelpon negara lain, anda harus menekan *131* kode negara yang akan dituju seperti contohnya *131*8977867657657576
  9. Sedangkan untuk cek pulsa, anda bisa mengetik *132# dan tidak akan dikenai biaya.
Tips roaming menggunakan kartu simpati ini bisa anda lakukan beberapa hal, setelah Cara daftar roaming Telkomsel ini berjalan dengan baik. Rubahlah setting network dari HP menuju network operator yang ada dinegara tersebut. bagi and yang ingin melakukan sambungan telephone atau sms menggunakan kartu simpati ketika sedang berada di luar negeri ini, ada baiknya jika memiliki sisa pulsa minimal sebanyak 50.000.

Sebelum anda memutuskan untuk pergi ke luar negeri dan sudah melakukan Cara daftar roaming Telkomsel, ada baiknya jika memperhatikan jumlah pulsa yang anda miliki agar bisa berkomunikasi dengan baik. Namun, jika anda sudah berada di negara yang anda tuju, dan ingin melakukan komunikasi namun pulsa tidak mencukupi, maka yang harus anda lakukan tentu saja menambah saldo pulsa. Akan tetapi anda tidak bisa mengisi dengan voucher fisik melainkan menggunakan internet banking dan juga phone banking.