Cara Daftar Wordpress Paling Mudah

Bagaimana cara daftar wordpress ? Banyak orang yang memiliki blog adalah dengan tujuan agar dikunjungi dan dibaca oleh orang-orang yang membutuhkan informasi. Tak hanya itu, jika blog kita banyak yang mengunjungi tentunya bukan hanya membawa manfaat saja namun juga dapat membuat kita bangga. Satu dari sumber yang mendatangkan pengunjung terbesar tentunya adalah mesin pencari yang biasa disebut dengan search engine. Pengunjung blog kita akan banyak yang berdatangan bilamana blog kita terdeteksi dalam mesin pencari. Cara agar blog kita terindeks mesin pencari adalah mensubmit atau mengetahui cara daftar wordpress di Google.
Cara Daftar, Cara Daftar Wordpress,

Baca juga : Cara Daftar Reverbnation Dan Cara Upload Lagu

Mendaftarkan blog wordpress yang kita miliki agar dapat meyakinkan pihak Google untuk mengetahui halaman seperti URL. Di Google, anda bisa mendaftarkan 2 sitemap yakni sitemap serta news sitemap. Untuk sitemap ini akan digunakan oleh mesin pencari milik Google, sedangkan news sitemap akan digunakan oleh Google news. Cara daftar wordpress sitemap tersebut anda tidak harus repot membuatnya karena tersedia dalam wordpress. Sekedar informasi, sitemap yaitu yourblogname.wordpress.com atau sitemap.xml. sementara untuk news site map, yaitu yourblogname. Wordpress.com atau news-sitemap.xml.

Berikut ini cara registrasi wordpress ke Google:

  1. Kunjungi atau klik webmasters Google
  2. Kemudian masukkan URL dari blog yang anda miliki serta kode chaptcha yang terdapat dalam kotak yang sudah tersedia. Jika anda kesulitan mengetahui kode chaptchanya, anda bisa mengklik lingkaran yang ada dalam kota merah agar mendapatkan kode yang baru.
  3. Periksalah URL blog anda kembali beserta kode chaptcha yang sudah anda tulis. Jika sudah cocok baik URL maupun kode chaptcha, maka anda bisa mengklik tombol yang bertuliskan kirim permintaan.
  4. Langkah cara daftar wordpress di Google selanjutnya adalah menunggu loading selesai untuk beberapa saat. Apabila, muncul pemberitahuan yang menyatakan anda sukses mendaftar wordpress, maka secara otomatis proses pendaftaran yang anda lakukan ke Google telah selesai. Namun jika tidak, maka anda harus mengulangi proses dari awal lagi hingga anda dinyatakan telah terdaftar dan selesai.

Yang penting dan harus anda tahu adalah agar blog anda terdaftar adalah anda harus menggunakan email dari Gmail serta sudah memverifikasi blog yang anda miliki. Jika ternyata belum memverifikasi atau bahkan blog anda belum terverifikasi, maka anda bisa mengikuti langkah cara daftar wordpress yang ada pada blog Google.

Setelah anda mendaftarkan blog wordpress ke Google, maka sudah barang tentu blog anda akan semakin terkenal dan populer di mesin pencari Google. Bahkan bukan tidak mungkin blog wordpress anda akan tampil pada bagian halaman depan mesin pencarian sehingga pengunjung blog anda akan bertambah 100 kali lipat. Ini artinya, anda telah sukses cara daftar wordpress dan mengelola blog wordpress yang anda miliki.