Cara Daftar Gojek Lengkap Bagi Pengemudi dan Pengguna Layanan

Perusahaan perintis moda angkutan ojek berbasis aplikasi, Go-Jek terus merekrut driver baru tanpa syarat jenjang pendidikan tertentu. Kendati terkesan mudah namun Go-Jek agaknya tetap memberlakukan mekanisme rekrutmen sebagaimana perusahaan lain melakukannya. Cara daftar GoJek yaitu melalui tahap lamaran kerja yang selanjutnya pelamar akan mengikuti sejumlah tahap sampai akhirnya diterima. Keseriusan pelamar adalah salah satu hal yang sangat ditekankan oleh pihak GoJek.

Cara daftar GoJek pertama adalah melengkapi form pendaftaran. Proses selanjutnya yaitu wawancara secara tatap muka. Pada tahap ini akan ketahuan seberapa tinggi keseriusan calon pengemudi GoJek menjalankan tugasnya sebagai tukang ojek. Selanjutnya calon pengemudi pun akan ditanyakan mengenai penguasaan jalan yang nantinya akan menjadi wilayah kerjanya. Begitu beberapa tahapan tadi lulus maka pihak GoJek melihat kelengkapan berkas-berkas lamaran yang meliputi : KTP, SIM dan ijazah terakhir. Sementara untuk calon pengemudi yang memilik KTP di luar wilayah kerja maka biasanya pihak perusahaan akan melakukan cek silang ke pihak keluarga.

Proses cek silang itu bisa dengan menelepon ke salah satu anggota keluarga apakah itu istri atau anak untuk mengecek jika yang pelamar memang betul berdomisili sesuai alamat di KTP. Pihak manajemen pun akan menanyakan aktifitas sehari-hari calon pelamar saat di rumah. Tahap paling akhir dari cara daftar GoJek ini adalah memeriksa kondisi motor yang akan digunakan bekerja. Begitu motor dinyatakan bagus sekaligus juga seluruh syarat-syarat dipenuhi maka calon pengemudi GoJek langsung akan diterima. Pengemudi selanjutnya diberikan tiga fasilitas penunjang kerja yaitu : jaket hijau dengan logo GoJek, helm GoJek dan smartphone android tanpa dipungut biaya.

Itu tadi cara daftar GoJek untuk pengemudi, lalu bagaimana bagi masyarakat yang hendak menggunakan layanan tranportasi praktis ini? Agar bisa memakai Gojek, pemesan sebelumnya mesti mendaftar di aplikasi Gojek. Untuk itu instal dahulu aplikasi GoJek yang tersedia di Google Play Store. Setelah terpasang, buka aplikasi dan jika keluar menu pop up, tap saja tanda X. Keluar halaman depan, lakukan tap pada ikon roda gerigi di sudut kanan atas dan pilih opsi Sign Up.

Formulir isian akan disajikan yang mesti dilengkapi menggunakan data diri yang benar. Beberapa poin yang mesti diisi adalah alamat e-mail, nama lengkap, nomor ponsel dan membuat sendiri kombinasi password minimal 8 digit. Setelah melengkapinya dengan valid mak tap pada tombol Sign Up. Berikutnya pendaftar akan dikirimkan SMS pemberitahuan yang mengharuskan meng-input kode verifikasi yang terkirim lewat SMS. Isikan kode verifikasi selanjutnya ketuk tombol Submit sebagai akhir cara daftar GoJek.

Pendaftar akan memperoleh voucher sebesar Rp.50 ribu yang dapat dimanfaatkan untuk mencoba layanan GoJek. Knock pada menu GoJek Credit dan inputkan kode voucher yang diberikan selanjutnya tap tombol OK. Jika berhasil maka di akun pendaftar akan terisi GoJek Credit Rp.50 ribu tadi. Selamat menggunakan layanan transportasi yang cepat dan murah ini ya!