Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI
Cara Daftar Internet Banking BRI
Cara Daftar Internet Banking BRI - Apabila anda mempunyai rekekning tabungan di BRI, dan dengan dukungan koneksi internet yang stabil, ada baiknya anda mulai mendaftarkan internet banking untuk memmudahkan anda dalam melakukan aktifitas transasksi dan sebagainya. Dengan layanan internet banking BRI ini, anda bisa melihat saldo, cek mutasi, dan melakukan transaksi dengan lebih praktis. Apalagi ketika anda adalah seorang pebisnis online, tentunya anda tidak mau repot bolak-balik ATM setiap akan mengecak transaski yang masuk kan?
Cara Daftar, cara daftar internet banking bri, Cara Daftar Internet Banking,

Baca juga : Daftar Paket Blackberry Simpati Loop

Cara Daftar Internet Banking BRI:

  1. Pergilah menuju ATM terdekat, kemudian masukkan kartu ATM anda dan PIN anda
  2. Setelah memasuki menu utama, silakan pilih “menu lainnya”, kemudian pilhlah “Internet Banking”
  3. Anda akan disuruh untuk memasukkan 6 buah digit PIN yang nantinya akan digunakan sebagai password pada akun internet banking anda.
  4. Anda bisa memasukkan 6 digit angka tersebut dengan bebas, bisa sam dengan pin ATM anda bisa juga tidak sama, yang terpenting adalah anda bisa mengingatnya dengan baik.
  5. Setelah anda selesai memasukkan PIN yang diminta dan mengkonfirmasi ulang, maka tunggulah prosesnya selama beberapa saat untuk mencetak ID anda tersebut.
  6. Setelah berhasil, anda akan melihat user ID yang ada di layar ATM tersebut, dan user ID itu juga akan dicetak di dalam buku transaksi yang anda miliki.
Cara daftar internet banking BRI sudah selesai sampai tahapan ini. Dan langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengaktifkannya melalui website resmi Bank BRI agar anda bisa menggunakan layanan yang diberikan.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI:

  1. Kunjunglah website resmi BRI di http://ib.bri.co.id, lalu klik “Login”.
  2. Setelah itu anda masukkan user ID yang nampak ketika anda mendaftar lewat Atm atau yang tercetak dalam bukti transaksi anda.
  3. Masukkan kembali pasword yang sudah anda buat ketika mendaftar internet banking di ATM, setelah itu tekan “Enter”.
  4. Anda akan diperlihatkan lembar syarat dan ketentuan yang berlaku, klik “Setuju” jika anda menyetujuinya.
  5. Setelah berhasil masuk, anda wajib mengganti pasword 6 digit yang tadi anda masukkan. Pasword baru harus berjumlah 8 digit dengan kombinasi angka dan huruf.
  6. Setelah itu anda juga akan diminta untuk memasukkan alamat email.
  7. Setelah berhasil, anda akan melihat nama anda sudah muncul di layar komputer anda.
Sampai di sini, cara daftar internet banking BRI serta cara mengaktifkannya sudah selesai. Mulai sekaranga nda bisa melihat saldo dan cek mutasi anda kapanpun dan dimanapun anda berada asalkan ada koneksi internet. Namun anda belum bisa melakukan transasksi finansial. Anda membuthkan sebuah token yang bisa anda dapatkan di kantor cabang BRI terdekat.

Itulah langkah mudah cara daftar internet banking BRI beserta cata mengaktivasinya sehingga akan lebih memudahkan anda dalam mengecek saldo, mutasi rekekning, dan melakukan transaski tanpa harus repot-repot antri di bank.
Cara Daftar Internet Banking BRI Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti