Selasa, 08 Agustus 2017

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Internet banking adalah salah satu fitur yang cukup bermanfaat bagi para nasabah. Dengan layanan internet banking mandiri ini, anda bisa melakukan transasksi seperti cek saldo, cek mutasi rekening, ataupun melakukan transfer kepada orang lain hanya melalui laptop atau komputer yang anda miliki, kapan pun dan dimana pun anda berada. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, anda harus mendaftarkan diri dulu melalui CS atau ATM. Langkah cara mendaftar internet banking Mandiri adalah sebagai berikut:
Cara Daftar, cara daftar internet banking mandiri, Cara Daftar Internet Banking,

Baca juga : Cara Daftar BBM Android Tanpa Perlu Mengantri

Cara Daftar Internet Banking Lewat ATM:

  1. Kunjungi ATM terdekat, lalu masukkan kartu ATM anda kemudian bahasa “Indonesia”, ketikkan PIN anda, lalu tekan “Benar”.
  2. Pilih menu “Registrasi eBanking” kemudian pilih “Internet Banking”, kemudian masukkan lagi PIN anda dan tekan “Benar”.
  3. Setelah itu anda melihat syarat dan ketentuan yang harus anda setujui ketika anda ingin menggunakan layanan internet banking mandiri ini. Jika anda menyetujuinya, tekanlah “Benar”.
  4. Kemuidan masukkan langi 6 digit angka untuk Access Code anda, tentukan sendiri dan ingat-ingat kode tersebut, kamuidan tekan “Benar”. Setelah itu masukkan sekali lagi 6 digit angka tersebut untuk mengkonfirmasi, lalu tekan “Benar”.
  5. Apabila sudah benar, tekanlah “Selesai” agar diproses, dan anda akan memperoleh print out dari hasil registrasi yang baru saja anda lakukan.
  6. Proses registrasi sudah selesai.

Setelah proses cara daftar internet banking mandiri selesai, maka tugas anda selanjutnya adalah mengaktivasinya di dalam website resmi Internet Banking Mandiri.

Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri:

  1. Bukalah website resmi Bank Mandiri, http://bankmandiri.co.id/ lalu klik “Aktivasi”
  2. Maka anda akan melihat syarat dan ketentuan dari Internet Banking Mandiri, klik “Setuju” jika anda menyetujuinya.
  3. Anda akan masuk ke halaman aktivasi, lalu masukkan kode ACCESS ID anda yang diperoleh dari CS di kantor cabang, atau jika anda daftar lewat ATM maka kode ACCES ID adalah nomor yang tercantum dalam kartu ATM. Kemudian masukkan ACCESS CODE dari Internet Banking yang berjumlah 6 digit tadi, kemuidan klik “Aktifkan”.
  4. Lalu anda diminta untuk membuat user ID, yang harus terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Misalnya Nanang 8143. Lalu buat PIN anda dengan mengisi pada kolom “Masukkan PIN Internet Banking Anda”, kemudian masukkan sekali lagi untuk konfirmasi lalu setelah itu klik tombol “Aktifkan”.
  5. Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa user ID serta PIN siap untuk digunakan. Anda sudah bisa login menggunakan user ID dan juga PIN yang sudah anda buat tadi.
Sampai di sini cara daftar internet banking mandiri dan aktivasinya, anda sudah bisa menggunakan fasilitas internet banking mandiri untuk cek saldo dan juga cek mutasi. Namun, anda belum bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi finansial. Anda butuh token untuk bisa melakukan transaksi online yang bisa anda dapatkan di Cabang Bank Mandiri terdekat.

Itulah cara daftar internet banking mandiri dan juga cara mengaktivasinya, dan semoga anda bermanfaat bagi anda yang ingin menggunakan layanan ini.