Cara Daftar Bima Tri Untuk Selain Operator Tri

Cara Daftar Bima Tri Untuk Selain Operator Tri - Bima Tri merupakan salah satu aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh provider Tri atau 3. Sekarang ini banyak sekali aplikasi yang serupa dengan Bima Tri. Bima Tri adalah aplikasi asisten manajemen atau manajemen assistant yang dapat digunakan untuk memantau penggunaan nomor 3 Anda. Cara daftar Bima Tri sangatlah mudah bagi pengguna Tri. Untuk pengguna Tri, cukup download langsung aplikasi Bima Tri melalui gadget ataupun komputer Anda. Aplikasi ini tidak hanya bisa di smartphone atau BB saja, tapi juga bisa dipasang di komputer untuk memantau penggunaan modem 3 milik Anda.
Cara daftar Bima Tri sangat mudah, dan bisa digunakan di lain provider. Bima Tri juga memberikan fitur menarik untuk mengontrol nomor Tri Anda.

Baca juga : Cara Daftar JKN Untuk Perorangan Dan Pekerja

Anda pasti bertanya-tanya apakah bisa provider lain menggunakan aplikasi ini? Jawabnya adalah bisa, tapi Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan nomor 3. Setelah mendaftar, Anda bisa menggunakan aplikasi ini di handphone atau gadget yang tidak menggunakan provider 3.

Cara daftar Bima Tri untuk selain provider yaitu:

  • Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan nomor Tri Anda. Anda bisa mendaftarkan nomor Tri Anda di www.tri.co.id. Masukkan alamat email dengan benar serta passwordnya. Waktu melakukan pendaftaran Bima Tri ini harus dilakukan dengan menggunakan nomor Tri.
  • Anda bisa mengganti alamat email Anda. Perlu Anda ketahui sebenarnya semua alamat email bisa digunakan, tapi lebih mudahnya jika Anda menggunakan alamat email dari Yahoo. Karena dengan menggunakan alamat email selain Yahoo ini memang terlihat bisa dan sukses, tapi pada akhirnya tidak bisa digunakan.
  • Cara daftar Bima Tri sudah selesai, Anda tinggal mendownload aplikasinya. Ingat lagi download juga dengan menggunakan nomor Tri Anda. Jika menggunakan nomor selain Tri kemungkinan besar tidak bisa didownload.
  • Setelah mempunyai aplikasi manajemen Bima Tri dalam gadget Anda bisa menggunakannya dengan menggunakan provider lainnya. Caranya dengan mengganti kartu Tri Anda. Setelah itu, jalankan aplikasi dan Anda diharuskan untuk login dengan alamat email dan password yang sudah dibuat tadi.
  • Setiap kali Anda akan menggunakan aplikasi ini Anda diharuskan untuk login terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Anda tidak menggunakan jaringan Tri secara langsung. Jika Anda menggunakan jaringan Tri langsung, maka Anda tidak perlu untuk login kembali.

Selain mudah dalam cara daftar Bima Tri juga banyak fitur menarik yang bisa Anda gunakan dalam Bima Tri. Fitur utama dari aplikasi Bima Tri ini yaitu bisa menampilkan data dari nomor Tri Anda secara lengkap atau profil lengkap nomor Tri Anda tanpa harus mengeceknya terlebih dahulu. Tidak hanya nomor saja, tapi  juga bisa menampilkan masa aktif dan jumlah kuota yang tersisa dalam nomor Anda. Juga akan selalu merekam aktifitas Anda dalam menggunakan kartu Tri milik Anda, mulai dari SMS, panggilan dan penggunaan data. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan beberapa tips dan juga trik agar bisa menggunakan kuota data dengan hemat.