Mudahnya Cara Daftar LINE di Ponsel

Line adalah aplikasi bersosial gratis yang memfasilitasi penggunanya dengan mudah mengirimkan pesan tulisan, suara, foto, video dan juga menelepon. Syaratnya perangkat yang digunakan harus tersambung ke internet. Dengan Line maka seseorang akan selalu bisa berkomunikasi dengan teman-teman mereka setiap saat. Teman-temannya pun harus juga menggunakan Line di perangkat mereka.

Untuk pengguna baru, berikut cara daftar Line menggunakan ponsel Android atau iPhone. Pertama sekali tentu saja pengguna harus mengunduh dan memasang aplikasi ini di Smartphone. Untuk pengguna ponsel basis Android bisa mengunduhnya di Play Store dengan link https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.naver.line.android&hl=en. Sedangkan untuk pengguna perangkat Apple bisa mengambil aplikasinya di https://itunes.apple.com/us/app/line/id443904275?mt=8.

Setelah terpasang dengan benar, buka aplikasinya dan dari halaman depan yang terbuka pilih opsi 'New User'. Cara daftar Line berlanjut dengan mengetikkan nomor hp yang akan berfungsi sebagai ID. Namun kecanggihan aplikasi Line ini akan otomatis mendeteksi nomor yang digunakan. Berikutnya tap pada tombol 'Next'. Bila ditampilkan halaman 'Term of Service' Line, pilih saja pada kalimat 'I Agree With Term and Verify'. Pengguna akan dipersilahkan meng-input nomor ponsel yang hendak dikirimkan SMS yang berisi Kode Verifikasi Line. Akhiri dengan tap pada tombol OK.

Tak menunggu waktu lama pengguna akan mendapatkan SMS yang dikirim oleh sistem Line dimana didalamnya berisi kode verifikasi. Silahkan pengguna memasukkan kode verifikasi tadi ke kolom yang disediakan untuk itu di aplikasi Line. Setelah sukses melakukan verifikasi itu artinya pengguna sudah resmi terdaftar di sistem Line Messenger dan sudah dapat menggunakannya.

Line memiliki fitur yang cukup berguna yaitu Auto Add Friend. Dengan mengaktifkan fitur ini maka sistem Line akan otomatis mencari daftar kontak atau teman di Facebook yang juga menggunakan aplikasi Line ini. Fitur ini tentu akan sangat menghemat waktu pengguna sehingga tak perlu melakukan Add Friend satu per satu. Nah setelah memiliki banyak Friend, kini saatnya melakukan obrolan atau chatting dengan tap pada menu 'Chatting' atau 'Obrolan'. Aktifitas chatting ini akan semakin seru sebab Line pun menyediakan berbagai gambar Sticker lucu yang bisa ditambahkan sesuai mood. Sedangkan jika ingin melakukan pengaturan Profile, pengguna tinggal masuk menu 'Setting' atau 'Pengaturan' lalu pilih My Profile.

Meski di internet saat ini tidak sedikit aplikasi messenger lain yang memiliki fasilitas chatting, akan tetapi Line menawarkan sejumlah kelebihan diantaranya bisa mengakomodasi sampai 100 users Line di sebuah grup yang dibuat. Kelebihan lainnya yaitu menghadirkan fitur free call yang dapat digunakan antar sesama pengguna untuk fungsi telepon sepuasnya tanpa memotong pulsa seluler. Di dalam aplikasi Line pun ditemukan fungsi block yang sangat bermanfaat memblokir user yang memang memiliki aktifitas mengganggu.