Minggu, 06 Agustus 2017

Cara Daftar Umroh Yang Benar Dan Terlengkap

Cara daftar umroh cukup mudah prosesnya jika kita sudah memiliki beberapa persiapan dan berkas yang dibutuhkan. Hal pertama cara mendaftar umroh yang dilakukan adalah dengan para calon yang akan berangkat umroh wajib memenuhi syarat dan mendaftar yaitu membayar biaya pendaftaran minimal 50% sebagai DP dari harga paket. Pelunasan bisa dilakukan maksimal tiga bulan sebelum jadwal keberangkatan. Setelah melakukan pembayaran DP, maka anda akan menerima bukti pembayaran atau bukti sudah mendaftar untuk keberangkatan umroh.
tata cara daftar umroh, cara daftar haji dan mudah, Cara Daftar Haji Plus Dan Regular,

Baca juga : Cara Daftar Kuota Paket Internet Im3 - Simpati

DP yang telah dibayarkan akan mendapatkan souvenir berupa mukena atau baju koko. Selain itu juga mendapatkan asuransi jiwa bagi yang berusia lebih dari 64 tahun. Lalu anda dapat melakukan  berikutnya dengan booking seat untuk berangkat umroh . Booking seat akan dikenakan biaya sendiri sebagai kepastian jadwal keberangkatan umroh. Untuk booking seat setiap agen travel umroh memberikan biaya yang berbeda. Biaya booking seat ini juga berfungsi untuk cicilan yang nantinya mengurangi biaya untuk paket umroh.

Mengisi Formulir Pendaftaran Umroh

Setelah itu berikutnya adalah mengisi formulir pendaftaran umroh yang telah disediakan oleh panitia pemberangkatan umroh dengan lengkap dan jelas. Isi seluruh data yang dibutuhkan. Setelah itu serahkan paspor yang asli ke bagian pendaftaran. Paspor setidaknya harus dimiliki dengan masa berlaku 7 bulan. Jika belum memiliki paspor, bisa mengurusnya di bagian imigrasi di mana tempat dibuatnya paspor. Nama yang tertera di paspor harus terdiri dari 3 suku kata.

Selanjutnya kita harus mempersiapkan fotocopy KTP sebanyak 2 lembar

Perlu diperhatikan pula masa berlaku KTP juga harus yang masih aktif. Selanjutnya adalah mempersiapkan Kartu Kuning/Buku kesehatan yang bisa didapatkan di rumah sakit. Selain itu para calon umroh juga harus sudah disuntik vaksin meningitis. Sertakan juga pas foto yang terbaru dan berwarna 6 lembar berukuran 3x4 dan juga ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar. Untuk backgroundnya menggunakan background yang berwarna putih. Baju yang digunakan selain warna putih dan tidak menggunakan pakaian dinas.

Foto juga sebaiknya tidak menggunakan kacamata dan menggunakan penutup kepala seperti topi maupun peci. Zoom muka sebesar 80 %. Khusus untuk wanita menggunakan jilbab. Lalu untuk pasangan suami istri wajib menyerahkan buku nikah yang asli. Dan untuk yang masih anak-anak wajib menyerahkan KK orang tua dan juga akte kelahiran anak. Syarat dan cara daftar umroh berikutnya adalah menyerahkan KTP yang asli untuk wanita yang berusia lebih dari 45 tahun, sedangkan untuk wanita yang berusia kurang dari 45 tahun menyerahkan foto copy ijazah terakhir maupun akte. Jika syarat semuanya sudah dilengkapi, maka anda tinggal bersiap untuk berangkat umroh.
Cara Daftar Umroh Yang Benar Dan Terlengkap Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti