Cara Daftar Pinterest - www.pinterest.com

Cara Daftar Pinterest - Satu diantara media social media yang mempunyai beragam manfaat jika difungsikan dengan maksimal ialah Pinterest. Pinterest adalah alat powerful untuk berbagi berbagai hal yang berhubungan dengan kesenangan dan hobi. Cara daftar Pinterest sangat mudah dan tak perlu waktu lama. 
Cara Daftar, Cara Daftar Pinterest,

Baca juga : Cara Daftar Unlimited Flexi

Langkah Untuk Mendaftar Pinterest:

  • Buka website Pinterest dengan alamat http://www.pinterest.com/ dan tekan tab "Join Pinterest"
  • Pinterest memberikan dua pilihan untuk mendaftar yaitu menggunakan email atau menggunakan account Facebook untuk menuntaskan prosedur pendaftaran, sehingga pastikan anda mempunyai alamat email aktif atau akun Facebook. Anda akan diberikan halaman yang mengharuskan anda mengisikan username, e-mail serta password yang anda kehendaki. Sesudah melengkapi semua data yang diperlukan, tekan tab "Create account".
  • Sesudah anda sukses menuntaskan proses pendaftaran, anda dapat langsung memakai account Pinterest anda seluruhnya dengan melakukan log-in memakai alamat e-mail anda.
  • Pinterest akan menuntun anda mengawali memanfaatkan Pinterest dengan meminta anda memilih sejumlah hal yang anda gemari, dan Pinterest akan memberikan suggestion kepada pengguna lain untuk mem-follow anda. Selanjutnya, anda boleh meng-unfollow pengguna yang mem-follow anda. Cukup dengan meng-klik tombol "Unfollow" pada username mereka.
  • Pinterest pun bakal mengajari anda lewat memberikan untuk anda form yang dapat anda isikan 5 nama pada pin boards anda. Ketikkan saja topik, nama, maupun judul pinboard yang anda suka. Anda tak mesti memakai seluruhnya. Selanjutnya, anda boleh mengganti judul pinboard dan memanfaatkan pinboard tadi sesuai kehendak anda. Bila anda kemudian mempunyai sebuah kegemaran baru, anda boleh menciptakan board baru untuk itu. Prinsipnya, anda boleh menciptakan pinboard baru menggunakan tema apa saja yang anda minati.
  • Pinterest prinsipnya dimanfaatkan untuk sarana online bookmarking berbentuk gambar. Tatkala anda mengamati suatu resep di internet yang hendak anda jajal nanti, tambahkan saja dalam pinboard tema "Resep Lezat" untuk anda lihat kemudian. Pinterest akan menyediakan untuk anda tombol "Pin It" yang dapat anda tempatkan pada bookmarks bar dalam browser anda. Tombol tersebut berfungsi untuk melakukan bookmark sebuah gambar di internet dengan begitu dapat anda lihat nanti. Tatkala anda melihat gambar atau video yang hendak anda tambahkan dalam pinboard untuk di-bookmark maka anda cukup meng-klik tombol "Pin It" pada toolbar browser anda dan segera pop-up akan tersedia, memberikan piliha pinboard yang mana yang hendak anda gunakan dari sejumlah pinboard yang anda punya, atau anda malah ingin menciptakan pinboard baru, selanjutnya anda dapat memberikan deskripsi "pin" tadi menggunakan maksimal 500 kata.

Cara daftar Pinterest di atas mudah sekali kan? Nah bila anda belum memiliki akun di sana, kenapa tidak sekarang saja anda mendaftar dan bergabung dengan puluhan juta pengguna lain bersosialisasi menggunakan media gambar. Selamat mendaftar!